7 Okt 2024

Mimpi Besar Indonesia di Animasi dan Sepak Bola di Film Animasi Garuda di Dadaku

BASE Entertainment, mempersembahkan film Animasi "Garuda di Dadaku". Diluncurkan di rangkaian IDEAFEST 2024 di JCC Senayan Jakarta, di acara bertajuk “Garuda Di Dadaku: Capturing Indonesian Big Dreams in Football and Animation

Kisah legendaris "Garuda di Dadaku", diciptakan Shanty Harmayn dan Salman Aristo sebelumnya hadir dalam bentuk live-action.

Film Garuda Di Dadaku pertama diluncurkan tahun 2009, disutradarai Ifa Isfansyah. Film kedua tayang tahun 2011 disutradarai Rudi Soedjarwo.

Kemudia diadaptasi menjadi serial pada tahun 2014 dan 2015, disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko dan Ifa Isfansyah. Kini akan dihidupkan kembali dalam bentuk film animasi. 

BASE Entertainment berkolaborasi dengan KAWI Animation, Springboard, dan AHHA Korpora. Dengan visi dan semangat yang sama, melalui medium animasi, film ini mengangkat pesan yang kuat tentang semangat, kerja keras dan persahabatan, dalam bentuk visual yang lebih dinamis dan kaya.

"Kami berharap animasi ini bisa membawa spirit optimisme animasi Indonesia ke panggung global," tutur Shanty Harmayn, Produser dan co-founder BASE Entertainment

Film animasi Garuda di Dadaku akan diproduksi oleh KAWI Animation, sebuah studio animasi anak perusahaan dari BASE Entertainment.

Ronny Gani, selaku CEO dan Co-Founder KAWI Animation, sekaligus sutradara film animasi ini. Ronny salah satu animator Indonesia paling ikonik, telah terlibat di banyak proyek raksasa Hollywood seperti The Avengers, The Mandalorian dan lainnya. Film ini, akan menjadi karya debut dari KAWI Animation.

“Proyek Garuda di Dadaku ini adalah kesempatan kami untuk menghasilkan sebuah karya yang bisa dinikmati oleh pecinta film, animasi dan keluarga pecinta sepak bola di Indonesia," ungkap Ronny Gani.

----

Film animasi Garuda di Dadadaku, sebuah ko-produksi bersama Springboard. David Wayne Ika selaku CEO, percaya bahwa film animasi ini akan membawa energi positif bagi perkembangan sepak bola di Indonesia.

Atta Halilintar, influencer sekaligus penggemar sepak bola, sangat antusias terlibat dalam proyek ini.

"Saya percaya bahwa film animasi ini dapat menjadi salah satu cara untuk memperkenalkan dan menumbuhkan minat dan kecintaan terhadap sepak bola," kata Atta

Film animasi Garuda Di Dadaku, membawa semangat yang sama dengan proyek sebelumnya. Menceritakan perjalanan seorang remaja Indonesia yang punya kecintaan besar terhadap sepak bola dan memiliki mimpi untuk menjadi seorang pesepak bola profesional.

Versi animasi ini akan menambahkan unsur fantasi yang membuat petualangan tokoh utamanya terasa lebih besar dan menakjubkan. Film ini dijadwalkan rampung pada tahun 2026 mendatang.

Dengan kolaborasi ini, BASE Entertainment, KAWI Animation, Springboard dan AHHA Korpora yakin bahwa Garuda di Dadaku Animation akan menjadi tonggak penting dalam sejarah animasi Indonesia.

Film ini juga diharapkan mampu mengangkat semangat sepak bola dan animasi lokal ke panggung dunia, serta menginspirasi generasi muda untuk terus mengejar impian mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA