22 Sep 2024

Serunya Gala Premiere Home Sweet Loan

Home Sweet Loan (HSL), film adaptasi  novel karya Almira Bastari. Menggelar Gala Premiere, pada pertengahan September di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta. Sukses menghadirkan momen penuh haru dan tawa bersama para pemain, pembuat film, media, serta tamu undangan.

HSL disutradarai Sabrina Rochelle Kalangie, diproduseri Cristian Imanuell. Menceritakan perjuangan hidup Kaluna, seorang pekerja dari kalangan menengah yang terjebak dalam dilema sandwich generation. Kaluna harus memilih antara mengejar impian memiliki rumah sendiri atau terus menanggung beban finansial keluarganya. 

Yunita Siregar, pemeran Kaluna mengungkapkan, "Aku bisa merasakan apa yang Kaluna rasakan. Sebagai anak bungsu, aku paham betul bagaimana rasanya ingin keluar dari lingkungan keluarga yang mengekang,”

Sabrina Rochelle Kalangie, menggambarkan kehidupan Kaluna dengan istilah beautiful mess. Menurutnya, keruwetan hidup Kaluna adalah refleksi dari kehidupan banyak orang di Jakarta dan kota-kota besar lainnya.

Ayushita Nugraha, pemeran Kamala, kakak Kaluna, turut berbagi pengalamannya. "Film ini benar-benar menunjukkan betapa beratnya beban sandwich generation. Banyak dari kita yang merasakannya, dan aku yakin film ini bisa jadi pelukan untuk mereka yang sedang berjuang,”

Gala Premiere film ini, berhasil membuat banyak penonton berderai air mata. Namun juga diisi dengan gelak tawa, yang membuat suasana luar biasa meriah.  Berikut, komentar beberapa penonton yang turut hadir.

“Alurnya, grafik emosinya, semua pas! Akhirnya ada film yang merayakan si tulang punggung keluarga”

“Sangat relate karena gue juga mengalami masalah keluarga, kantor lembur, transportasi umum, semua yang kita alami sebagai masyarakat menengah ini. Meskipun berat, tapi ngerasa gak sendirian abis nonton film ini. Ini karya terbaik Sabrina”.

“Ini kok kayak kakak adik saya sendiri ya? Ada juga part dimana kita harus selalu mengalah, selalu ngertiin orang tua. It’s a very thoughtful story”.

Almira Bastari, menekankan pentingnya menyebarkan pesan dari film ini. “Kalau malam ini hati kalian tersentuh dan kalian menikmati film ini, please do share this to your friend, ke keluarga kalian, nonton bareng semuanya, ajakin. Supaya ini bisa menjadi pengingat kita, teman kita berjuang untuk mewujudkan mimpi.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA