29 Agu 2024

Fakta di Balik Film Monisme

Film Monisme garapan Riar Rizaldi, salah satu karya sinematik yang memperoleh banyak perhatian. Film ini menggali konsep monisme, menyoroti hubungan manusia dengan alam, khususnya Gunung Merapi.

28 Agu 2024

Cara Mengendalikan Diri Saat Lapar


Saat bujangan dan punya penghasilan, kebiasaan makan saya berubah. Tidak hanya makan di jam utama, tapi nyetok camilan. Di kamar kost, selalu saja ada wafer, biskuit, roti kering atau apapun buat ngemil malam hari.

Kalau Ramadan makanan bertambah-tambah, mulai ta'jil yang double (minuman dan gorengan). Setelah maghrib baru makan besar, ditambah minum ice buah. Selepas sholat taraweh, ada saja makanan disantap.

27 Agu 2024

Peluncuran Teaser Poster dan Teaser Trailer Film HSL (Home Sweet Loan)

Visinema Pictures secara resmi merilis Teaser Poster dan Teaser Trailer Film HSL (Home Sweet Loan), setelah berhasil menarik perhatian melalui "Bilik Curhat" mendengarkan ratusan curahan hati dari para pekerja di Jakarta.  Film HSL dijadwalkan tayang pada 26 September 2024, di seluruh jaringan bioskop di Indonesia.

Film HSL diadaptasi dari novel laris berjudul "Home Sweet Loan" karya Almira Bastari. Diharapkan menjadi inspirasi serta teman berjuang bagi para penontonnya.

23 Agu 2024

Cinta Itu di Sepiring Nasi Goreng

Kami keluarga sederhana, tiada berkelimpahan harta. Tapi bukan alasan, untuk tidak merasakan bahagia. Bahwa jalan menuju bahagia, sejatinya tidaklah sulit. Bahwa kebahagiaan, tak berbanding lurus dengan bendawi. Selain harta benda ada cara lain, agar setiap orang bisa mendapatkan kebahagiaan. 

22 Agu 2024

Mothernet, Kisah Emosional Keluarga Berlatar Masa Depan

BASE Entertainment, menggebrak dunia perfilman dengan proyek terbaru ‘Mothernet’. Rumah produksi ini, sebelumnya telah mengsilkan serial ikonik Gadis Kretek, film Perempuan Tanah Jahanam dan Malam Pencabut Nyawa.

Untuk produksi Mothernet, BASE Entertainment berkolaborasi dengan Beacon Films, rumah produksi dari Singapura. Juga didukung Winnie Lau, seorang produser berbasis di Vietnam. Dian Sastrowardoyo juga menjadi salah satu produser dari proyek ini.

20 Agu 2024

Kontrasnya Gaya Kepemimpinan Dua Tokoh di Film "13 Bom di Jakarta"

Film "13 Bom di Jakarta" tidak hanya menyajikan ketegangan dan aksi mendebarkan. Juga menggambarkan dua gaya kepemimpinan sangat berbeda, melalui karakter Emil dan Arok. Kedua tokoh menunjukkan, pendekatan dalam memimpin dan mengarahkan orang-orang di sekitar di situasi krisis yang ekstrem.

17 Agu 2024

Bilik Curhat Mendengar Suara Hati Sandwich Generation

Melalui kisah Kaluna di Home Sweet Loan, Visinema Pictures menginisiasi "Bilik Curhat". Program ini hadir, karena banyak orang berada di posisi Kaluna. Sandwich generation memiliki ragam tantangan, namun berusaha yang terbaik untuk meraih mimpinya.

16 Agu 2024

Segera Tayang “Home Sweet Loan"

Home Sweet Loan produksi Visinema Pictures, dijadwalkan tayang pada 26 September 2024 di seluruh jaringan bioskop di Indonesia. Diadaptasi dari novel best seller karya Almira Bastari, dihidupkan ke layar lebar oleh sutradara berbakat Sabrina Rochelle Kalangie.

Film ini menghadirkan jajaran aktor dan aktris ternama. Yaitu Yunita Siregar sebagai Kaluna dan Derby Romero sebagai Danan. Turut melengkapi film ini, ada Risty Tagor sebagai Tanisha, Fita Anggriani sebagai Miya, Ayushita sebagai Kamala, Ariyo Wahab sebagai Kanendra, dan Wafda sebagai Hansa.

15 Agu 2024

Mengenal Riar Rizaldi, Seniman di Balik Film Eksperimental

Kalian penyuka film, yang tidak sekadar menghibur tetapi memicu pemikiran mendalam. Maka cocok, kalau menimati karya Riar Rizaldi. Seniman dengan gaya unik, menyampaikan pesan melalui karya-karyanya.

13 Agu 2024

Film Kado Tayang di Bioskop Online


Film pendek "Kado (A Gift)" karya sutradara Aditya Ahmad produksi Miles Film akan tayang di Bioskop Online. "Kado". Film ini telah memenangi, kompetisi film pendek Orizzonti di Festival bergengsi, festival film tertua di dunia, The 75th Venice International Film Festival, pada 29 Agustus – 8 September 2018 lalu.

11 Agu 2024

Merangkum Catatan 10 Tahun Perjalanan BPJS Kesehatan di Sebuah Buku


Terobosan terbaru dari BPJS Kesehatan, adalah merangkum sepuluh tahun perjalanan dalam sebuah buku. Karena buku bisa mengabadikan kisah, agar menjadi pelajaran generasi mendatang.

Dan saya merasa sangat beruntung, hadir dan menjadi saksi dua buku perjalanan BPJS Kesehatan yang ditulis Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ghufron Mukti. Kegiatan digelar di Ballroom IGM Batranuh, Kantor Pusat BPJS Kesehatan di Jakarta Pusat.

8 Agu 2024

Program Inspiratif dan Menghibur di Bulan Agustus

Bioskop Rakyat kembali hadir, dengan rangkaian film pilihan untuk pecinta sinema Indonesia secara offline. Berlokasi di The Hallway Space, Bandung, menjadi tempat penonton merasakan pengalaman menonton yang berbeda dan menyegarkan.

7 Agu 2024

Film "Pernikahan Arwah (The Butterfly House)” Angkat Cerita Tradisi Tionghoa di Indonesia

Film horor terbaru “Pernikahan Arwah (The Butterfly House)” , produksi Entelekey Media Indonesia berkolaborasi dengan Relate Films, akan segera memulai proses syuting pada Agustus 2024. Film yang disutradarai Paul Agusta, menghadirkan cerita dengan latar belakang budaya Tionghoa dan tradisi pernikahan arwah.

6 Agu 2024

Merenungi Kembali Kehidupan Lewat Series Demi Masa by KAHF

KAHF Series, menghadirkan series “Demi Masa”.  Menampilkan 5 episode, kolaborasi KAHF dengan Bioskop Online. Series yang memakai tagline KAHF, #JalanYangKupilih, mengajak penonton untuk merenungkan nilai-nilai kehidupan yang bermakna dan memilih jalan yang baik untuk hidup yang lebih baik.

5 Agu 2024

Sinema 7 Film Pendek Pilihan di Bioskop Online

Bulan Agustus di Bioskop Online, telah disiapkan 7 film pendek pilihan. Film yang akan menemani penonton, dengan berbagai cerita menggugah hati. Salah satu yang paling ditunggu, adalah Memori Dia, karya Asarela Orchidia Dewi produksi Qun Films.

4 Agu 2024

Jin Khanis The Series, Series Horor Pertama Alwi Assegaf


Serial terbaru Jin Khanis The Series, karya terbaru sutradara Fence F Nayoan tayang di Bioskop Online. Series ini diproduksi Mesari Pictures dan JP Pictures, berkolaborasi bersama Citrus Sinema sebagai distribution partnernya.

3 Agu 2024

Monisme Meraih Banyak Apresiasi Internasional

Film “Monisme”,  karya terbaru sutradara Riar Rizaldi. Menampilkan eksplorasi mendalam, tentang hubungan antara manusia, lingkungan, budaya, dan teknologi. Tema-tema demikian, menjadi ciri khas dalam karya-karya Riar Rizaldi.

Film “Monisme” ditayangkan di Bioskop Online,  Rumah Sinema Indonesia yang inklusif bagi para pembuat dan penikmat film. Film ini menawarkan sesuatu yang baru dan segar, dengan visual yang memukau dan narasi yang mendalam.

2 Agu 2024

Inspirasi Mengatasi Pertengkaran Adik dan Kakak dari "Nussa: Kamu Antta!"

Pertengkaran antara adik dan kakak, kadang membuat pusing orang tua. Namun di satu sisi, bisa mengasah keterampilan sosialisasi dan memecahkan masalah bagi anak. Penting bagi orang tua, menemukan cara efektif menangani konflik anak.