5 Jul 2024

Program Film Pendek Animasi dan Film Vertikal di Bulan Juli

Bioskop Rakyat hadir di The Hallway Space, Bandung, membawa pengalaman menonton yang berbeda dan menyegarkan bagi para pencinta sinema Indonesia. Program kolaborasi Bioskop Online dan PFN, bertujuan untuk mendistribusikan film-film lokal berkualitas dengan cara yang unik dan menarik.

Bulan ini, menghadirkan dua program baru yang patut dinantikan:

● Animation Shorts: Menampilkan keajaiban animasi Indonesia melalui film-film pendek pilihan. Program ini menunjukkan bahwa karya animasi berkualitas tidak hanya berasal dari perusahaan besar, tetapi juga dari individu, komunitas, dan mahasiswa. Beberapa film yang akan diputar termasuk Keluarga Satu Setengah, Tak Lelo Ledung, Lullaby, dan Storyboard Suli.

● Vertical Short Films: Menampilkan film-film vertikal yang populer sejak pandemi. Program ini menyesuaikan dengan kebiasaan menonton di ponsel dan akan dihadirkan di layar besar untuk memberikan pengalaman baru yang menarik. Film-film seperti Momok, Another Girl of Mine, The Story of Murder, dan Risau (Do Not Ask) siap memukau penonton.

Bioskop Rakyat juga berkolaborasi dengan kampus-kampus di Bandung. Spotlight to Campus adalah program yang meng-highlight film-film karya mahasiswa dari kampus-kampus di Bandung.

Untuk bulan Juli ini, bekerja sama dengan Fotografi dan Film Universitas Pasundan (FGF Unpas) Bandung. Menampilkan karya-karya mahasiswa yang dikompilasikan dan dipresentasikan ke publik.

Film-film yang akan diputar antara lain: Septic Tank, Wangsa, Bily dan Mata Mereka yang Tak Tertuju Padanya, dan Balada Anak Desa. Kolaborasi lainnya dilakukan dengan Film dan Televisi Universitas Pendidikan Indonesia (FTV UPI) Bandung, menampilkan film-film seperti Human Living With Fate, Human Living With Death, Hunger, Man in Black, dan Hidup dengan Mayat Hidup.

Kemudian menampilkan berbagai program menarik, antara lain Pilem-Pilem Barudak yang menampilkan film-film sineas Bandung berbahasa Sunda, sementara ada juga program Rise of B-Movie menampilkan film-film kelas B terbaik di Indonesia, seperti Jaka Byasa, Sabung Raptor, Pendekar Cyborg, dan Bootlegging My Way Into Hell.

Hadir juga program Delicious Shorts adalah kompilasi film pendek berbagai genre yang pernah terseleksi di festival nasional maupun internasional. Tidak ketinggalan, film panjang Mocca: Life Keeps on Turning juga ikut memeriahkan program bulan Juli ini.

"Kami berharap program-program ini bisa membantu memperkuat ekosistem film lokal dan memberikan apresiasi kepada para sineas lokal." Cut Dina Oktaviani, Head Of Marketing Bioskop Online,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA