28 Jun 2024

Yummynya Misoa dan Gohiong di Bintaro

 


Jujurly, saya belum terlalu akrab dengan makanan misoa. Kalau gohiong pernah mendengar, gegara viral di medsos yaitu gohiong di Cikini. Menilik namanya saya bisa memperkirakan, misoa makanan khas thionghwa.

Dan perkiraan saya ternyata tepat, setelah mendengar penuturan langsung dari narasumber kredibel. Adalah Oma Lili, pemilik kedai misoa di Fresh Market Bintaro. Meski usianya tujuh puluh tahun lebih, tetapi semangat berkaryanya tak surut.

Ya, Misoa adalah makanan khas yang diolah dan disantap saat imlek. Misoa sendiri adalah mie tipis berbahan gandum putih, sehingga lebih sehat dan hygenis. Kemudian Oma Lili, membuat resep rahasia terutama di kaldu ayamnya.

“kaldunya diolah spesial ala oma Lili,” ujarnya penuh antusias. 

Misoa by Dapur Oma Lili, menggunaka potongan ayam dan jamur kering. Kemudian ditaburi daun bawang, kacang gorreng utuh, telur dadar iris, telur omega rebus, dan lain sebagainya. Nikmat banget, diniimati saat hangat.

Menu berikutnya gohiong, makanan snack untuk mengganjal perut.Camilan khas, berbahan dasar ayam giling dan udang dihaluskan. Lagi- lagi dicampur bumbu rahasia, yang hanya dibuat Oma Lili. Adonan siap olah, dibungkus dengan kulit tabu.

Gohiong enak dimakan, barengan saos sambal atau cabe potong yang direndam air bawang. Saya dengan lidah jawa medhok ini, cukup suka bersantap misoa dan gohiong by dapur Oma Lili. Apalagi, oma Lili menjamin olahanya no pork no lard.

Kegemaran oma Lili mengolah makanan khas Tionghwa, sejalan dengan komitmennya merawat kuliner leluhur. Agar bisa diteruskan anak cucu, sehingga tidak hilang ditelan jaman.

Misoa dan gohiong by Dapur Oma Lili, bisa kalian dapatkan di Fresh market Bintaro PE/ KJ- 09. Buka hari selasa- minggu, jama 07.00 – 15.00 wib. Jangan lewatkan aneka promo ditawarkan, di hari tertentu dan moment spesial lainnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA