23 Jun 2024

Merayakan Musik Pop Jawa di Java Pop Festival 2024


Kalian pencinta musik pop Jawa, ada kabar gembira. Adalah Java Pop Festival, yang akan digelar dengan skala yang lebih besar dan meriah.  Acara serupa pernah digelar setahun lalu, yaitu pada 8 dan 9 Juli 2023 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pagelaran tahun lalu, menampilkan lebih dari 10 pengisi acara dan dihadiri lebih dari 10.000 pengunjung.

Kini di gelaran Java Pop Festival 2024, tidak hanya diadakan Jakarta. Namun juga di lima kota lainnya, yaitu Banyuwangi, Cilacap, Tangerang, Semarang dan Solo. Peyelenggaranya adalah Kaya Pro, yang dikomandoi oleh Pulung Agustanto.

Java Pop Festival 2024 menjanjikan pengalaman tak terlupakan, dengan menggabungkan suasana musik pop Jawa dengan aransemen kontemporer dan visual yang kekinian. Di lokasi festival, sangat ideal untuk berfoto, menikmati kuliner, maupun berekreasi bersama teman dan keluarga.

Suku Jawa menjadi suku etnis terbesar di Asia Tenggara, memiliki kekayaan budaya yang luar biasa, termasuk di bidang musik.

Java Pop Festival 2024 akan menampilkan sederet artis ternama seperti Damara De, Gilga Sahid, Gildcoustic, Guyon Waton, Happy Asmara, Jogja Hip Hop Foundation, Nabila Maharani & Tri Suaka, Ndarboy Genk, 3 Pemuda Berbahaya feat. Salsa Bintan, serta beberapa seniman musik dari kota tempat Java Pop Festival diadakan.

Seniman-seniman kreatif ini akan memikat penonton dengan interpretasi unik mereka terhadap musik Jawa, menghadirkan aransemen menyegarkan dengan lirik-lirik yang mencerminkan dinamika kehidupan sehari-hari.

Selain sajian musiknya, Java Pop Festival memiliki tujuan yang lebih dalam. Yaitu untuk mengangkat potensi ekonomi dan pariwisata dari kota-kota yang menjadi tuan rumah Java Pop Festival 2024.

Bazaar kuliner dari para UMKM akan menambah semarak acara dan bisa menjadi salah satu daya tarik utama bagi para pengunjung.

Perhelatan musik ini juga menyatukan berbagai ras, genre musik, umur, dan latar belakang, sehingga semangat persatuan dapat tercipta secara menyeluruh.

Misi kami tidak hanya untuk merayakan musik Jawa tetapi juga untuk mempromosikan potensi ekonomi dan pariwisata, sekaligus mengembangkan seniman-seniman berbakat dari berbagai kota di Indonesia.” Ujar Pulung Agustanto.

Java Pop Festival 2024 akan diadakan pada 31 Agustus 2024 di Cilacap, 14 September 2024 di Semarang, 21 September 2024 di Banyuwangi, 28 September 2024 di Solo 5 Oktober 2024 di Tangerang, , dan sebagai penutup di 30 November 2024 di Jakarta.

Datang dan nikmatilah sebuah perayaan budaya dan musik Jawa yang semakin beragam, yang dapat menyatukan individu untuk pengalaman luar biasa yang memadukan tradisi namun modern, serta kekuatan musik dan visual yang tak terlupakan. Pemesanan tiket, kunjungi www.tiketapasaja.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA