Home

17 Jun 2024

Kebersamaan Dimulai dari Meja makan


"Bun maaf, tadi ayah sudah makan malam diluar" ujar saya sepulang dari ngantor

"Oo gitu" jawab istri lirih

Saya menangkap nada getir itu, meski tak diungkapkan langsung. Guratan di wajah istri, cukuplah menjadi penegas rasa kecewa. Saya sedang capek fisik dan pikiran, segera membersihkan diri dan tidur.

Masalah keseharian, tampaknya terkesan sepele dan remeh. Tapi kalau berkelanjutan, akan menjadi bola salju. Karena yang besar, akumulasi masalah kecil yang diulang-ulang.

Entahlah, sejak saat kejadian itu saya berjanji. Kalau ada acara makan, segera berkabar kepada istri. Supaya masak secukupnya, atau membeli untuk istri dan anak-anak. Pun kalau membawa pulang makanan, saya tetap mengirim kabar..

Peran Ibu dalam Keluarga

Ibu saya perempuan tangguh, meski lulusan sekolah dasar. Beliau rela pasang badan, sangat teliti soal keuangan. Berhemat uang belanja, dengan masak untuk makan sehari-hari. Olahan sederahana ibu, membuat rasa kangen ini kembali bertumbuh.

Meja makan tua di rumah, kini digenangi kenangan indah. Komposisi ibu menaruh peralatan makanan, terpatrikan di benak. Makan bersama menjadi saat istimewa, meski kami makan ada yang sembari melantai. 

-----

Edwin Jonathans, Product Manager Tupperware Indonesia, menyampaikan, Tupperware ingin membuat wanita Indonesia lebih baik lagi, menjalankan perannya sebagai ibu rumah tangga. Oleh karena itu inovasi produk adalah hal penting bagi tupperware, karena itu harus mengikuti perkembangan jaman sesuai kebutuhan. 

Untuk menumbuhkan tradisi kebersamaaan, bersantap bersama keluarga di meja makan. Saat  keluarga berada dalam satu meja makan, memungkinkan terdeliveri nilai sebuah keluarga kepada anak-anaknya.

"Tupperware meluncurkan kampanye "Meja Makan Punya Cerita", mengingatkan pentingnya meluangkan waktu di meja makan untuk makan bersama", ujar Edwin.

Melalui produk dengan tema "Meja makan Punya Cerita", Tupperware meluncurkan produk baru. Agar kegiatan makan bersama, keluarga tak perlu booking di resto tapi bisa di rumah. Wadah yang bisa ditempatkan di meja makan, cantik, modern warnanya tegas, ukurannya mungil dan cocok untuk wadah sajian yang di beri nama "Petite Blossom"

Kebersamaan Dimulai dari Meja Makan

Weekend  kali ini terasa begitu spesial, kami menyiapkan makanan bersama. Istri memasak, apapun jenis menunya bagi kami sangat spesial. Wadah saji berbentuk bulat Tupperware, bisa menampung beberapa jenis makanan sekaligus. 

Semur tahu tempe, ayam ungkep, sayur acar dan bihun disajikan dalam satu wadah. Tak lupa buah-buahan, menjadi penutup makan siang hari minggu.

Si kecil yang maunya disuapi ibunya, tak jarang minta dilayani ayahnya. Meja makan kami, bisa menjadi tumpahan kisah setiap anggota keluarga kecil ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA