29 Jun 2024

ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) Lebih dari Sekadar Laptop


Di era teknologi saat ini, kita familiar dengan teknologi artificial intelligence (AI). Adalah sebuah sistem kecerdasan manusia, yang diaplikasikan pada seperangkat sistem komputer atau mesin lainnya. Sehingga sistem, dapat berpikir dan bekerja layaknya manusia.

Keren dan luar biasa ya.

ASUS, sebagai pemain utama di industri laptop, baru saja meluncurkan Vivobook S 14 OLED (S5406). Laptop yang menerapkan AI, berkat prosesor Intel® Core™ yang canggih. Cukuplah hal ini menjadi bukti, bahwa komitmen terus berinovasi diwujudkan ASUS.

Saya telah melihat, menyentuh dan mengoperasikan sendiri, Sepakat, bahwa Vivobook S 14 OLED (S5406) lebih dari sekadar laptop. Tidak hanya menjadi penunjang pekerjaanm juga mengakomodir kepraktisan, gaya hidup mengusung vibes kekinian. 

Niscaya penggunanya, akan merasakan pengalaman baru, tidak hanya efisien tetapi juga intuitif. Maka sangat make sense, perangkat Vivobook S 14 OLED di pasaran dibrandrol di harga Rp18,299,000.

------

Sungguh, saya merasa sangat beruntung. Berkesempatan hadir di acara Launching ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406), yang diadakan di Pullman Hotel Central Park Jakarta. Acaranya berlangsung meriah, keren dan benar-benar luar biasa.

Acara peluncuran semakin luar biasa, selain dihadiri jajaran top management ASUS, juga ada selebrity Echa Aura dan entrepreneur muda Agus Leo Halim. Kedua pesohor yang nantinya turut seru-seruan, bersama undangan terpilih untuk bermain kuis.

Sebelum masuk ke panggung utama, terdapat ruang display laptop canggih ini. So, undangan bisa merasakan pengalaman baru, menjajal dan merasakan kelebihan perangkat terbaru ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406)



Performa ASUS Vivobook S 14 OLED

ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) adalah laptop AI paling bertenaga, menggunakan CPU berperforma tinggi dengan dukungan Intel® Core™ Ultra 7 Processor 155H. Prosesor Intel Core Ultra 7 , yang mengotaki AI menjadi perpanjangan tangan digital yang tak tergantikan.

Performa laptop ini semakin tervalidasi, berkat kehadiran Neural Processing Unit (NPU). Sebagai komponen kunci, yang berfungsi untuk mengoptimalkan tugas-tugas berbasis AI. Konon dari NPU inilah, memungkinkan Vivobook S 14 OLED (S5406) menangani pembelajaran mesin dan inferensi dengan efisiensi yang jauh lebih tinggi dibandingkan CPU tradisional.

Perpaduan fitur- fitur AI yang canggih, dengan desain elegan berperforma tangguh. Maka tak berlebihan, jika ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) menjadi penanda era baru dalam komputasi pribadi.

Pasalnya  selain untuk meperlancar pekerjaan dan atau hiburan, kinerjanya juga mempersembahkan pengalaman luar biasa. Adalah pengalaman berinteraksi dengan kecerdasan buatan yang intuitif, sebagai investasi cerdas mencari teknologi terdepan cukup dengan ujung jari.

Sistem operasi fitur Copilot milik Windows 11, diaktifkan melalui sebuah tombol dedikasi. Tombol yang menjadi akses cepat, menuju fitur-fitur AI yang terintegrasi. Mempercepat eksplorasi dan interaksi dengan AI, termasuk kemampuan pengenalan suara, analisis teks cerdas, dan penyesuaian pengaturan secara otomatis berdasarkan pola penggunaan pengguna.

Btw, fitur Copilot ini sangat rekomended, bagi peneliti dan atau mahasiswa. Sebagai pemandu sesi penelitian, menyelesaikan tugas skripsi dengan detil dan akurat. Karena cukup dengan menekan tombol khusus,  maka bisa mengakses data, statistik, dan referensi dengan cepat.

So, tidak perlu melakukan pencarian secara manual. Sehingga efisiensi kerja meningkat secara signifikan, dan hasil penelitian atau skripsi sangat akurat.

Visual ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406)

Vivobook S 14 OLED  (S5406) memiliki bobot hanya 1,3kg,  dengan design ramping.  Sehingga cukup enteng ditenteng, juga praktis dan bisa dimasukan tas dibawa bermobilitas.  Cocok buat yang sering WFC (work form caffee), atau bekerja outdoor pun suka berpindah tempat.

Tersedia dua warna pilihan, yaitu Neutral Black dan Mist Blue. Menurut saya keduanya adalah warna yang netral tapi elegan, membuat tampilan laptop sangat menarik dari luar.

Layar ASUS Lumina OLED, menjadi salah satu aspek terbaik laptop ini. Dengan 100% DCI-P3 color gamut, pengurangan cahaya biru hingga 70%. Tidak hanya menyajikan warna yang akurat dan kaya, yang lebih penting adalah nyaman untuk mata.

Jaminan tampilan mulus laptop ini, didapat dari refresh rate 60Hz dan response time 0.2ms. Dengan kontras yang tinggi, memastikan kedalaman warna hitam yang optimal dan visibilitas yang lebih baik saat menayangkan tampilan gelap.

Kenyamanan Bagi Pengguna

Jujurly, saya tukang cari colokan, kalau sedang nongkrong di caffe. Kebiasaan ini tidak bakalan terjadi, apabila bekerja dengan Vivobook S 14 OLED  (S5406). Karena baterai-nya tahan hingga 16 jam, tidak lagi kawatir meski bekerja di luar seharian. ( test baterai di SINI )

Sistem pendingin dengan teknologi IceCool, ketahanannya telah teruji dengan standar militer. Kemudian fitur-fiturnya, menjamin bahwa laptop akan tetap dingin bahkan di bawah beban kerja yang berat, tetap bertahan lama meskipun digunakan secara intensif.

Keyboard ASUS ErgoSense dan touchpad yang besar, membuat lembut dan nyaman. Keyboard dengan pengalaman mengetik yang nyaman, dengan pencahayaan RGB, key caps yang lebih besar, dan perjalanan tombol yang panjang.

Touchpadnya memiliki operasi yang senyap, dengan kedalaman klik yang ditingkatkan, sehingga memberikan kontrol yang lebih baik

Dilengkapi berbagai pilihan konektivitas, kamera AiSense untuk konferensi video yang lebih cerdas, dan fitur keamanan seperti IR camera dan webcam privacy shield. Memastikan kepada pengguna, bahwa dapat terhubung dengan dunia luar dengan aman dari ancaman online.

Kualitas suara Dolby Atmos dan teknologi amplifikasi audio, menghasilkan pengalaman audio yang kaya dan mendalam. Sementara itu, perangkat lunak seperti Unify Control, GlideX, dan ScreenXpert memungkinkan personalisasi alur kerja pengguna yang lebih efektif.


Kamera AiSense dengan kemampuan AI, memungkinkan menyesuaikan pencahayaan dan framing secara otomatis. Memberi kesan profesional di setiap panggilan, bahkan dalam kondisi pencahayaan kurang ideal. Sehingga komunikasi visual dengan klien atau tim dari jarak jauh, bisa tampil secara maksimal.

Bagi kalian para kreator konten, kecepatan dan efisiensi yang dibawa oleh NPU dalam prosesor adalah kunci untuk mengedit video atau mengolah gambar dengan cepat. Memanfaatkan software yang dioptimalkan AI, guna mempercepat alur kerja. So, kalian memiliki kesempatan berkreasi, tanpa diribetin proses rendering yang lama. 

Yang tak kalah menarik, keyboard RGB dapat disesuaikan dan touchpad yang responsif siap memanjakan penggunanya saat menulis atau melakukan navigasi. Di setiap ketukan dan gesekan-nya, nyaman dan akurat dan menjadi kali perdana laptop ASUS Vivobook memiliki backlit keyboard berfitur RGB.

Kalian yang concern pada kualitas audio, laptop ini dilengkapi teknologi audio Dolby Atmos. Teknologi yang menghantarkan kalian, ke dunia hiburan dengan suara yang mengelilingi, sempurna untuk menikmati film atau musik favorit.

-----


So, saya yakin kalian juga sepakat. Bahwa ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) dihadirkan, untuk lebih dari sekadar laptop. Bahkan bisa diibaratkan asisten pribadi yang didukung AI, atau studio desain yang bergerak. Sebagai pusat hiburan siap hadir, kapan saja kalian butuhkan.

Dengan teknologi NPU yang canggih, desain yang ramping, dan fitur-fitur inovatif, sangat inspiratif untuk berkarya menciptakan lebih banyak hal-hal baru di keseharian.

Bravo ASUS, selalu keren dan ditunggu inovasi selanjutnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA