27 Jun 2024

Asinan Sayur dan Buah Hygenis ala Bu Lis


Hari gini, ada nggak sih yang nggak suka makan sayur ? Kalau jawabnya banyak, berarti sayur musti dikreasikan. Salah satunya dibuat asinan, agar rasanya unik.

Siapa sangka, bermula dari keprihatinan orang susah makan sayur. Membuat Bu Lis, mencetuskan ide berjualan asinan. Hal ini dipicu saat pandemi terjadi, sebagian besar kita berkegiatan dari rumah. Dan Bu Lis yang hoby memasak, membuat asinan untuk dibagikan tetangga.

Niat berbagi yang mulia itu, rupanya membuka jalan rejeki. Ada yang order sepuluh box, kemudian order lain menyusul dengan jumlah meningkat. Sampai suatu saat, ada kenalan yang order ratusan box.

Sang suami yang mendapati, bahwa asinan buatan istri diminati orang. Tercetus ide berjualan asinan, kemudian memasarkan secara online. Kelezatan asinan by Bu Lis tervalidasi, dengan banyaknya pesanan yang masuk.

Ketika angka covid mereda, pemerintah mencabut permberlakuan pembatasan berkegiatan. Maka mulailah Asinan Bu’Lis, dibuatkan jualan versi offline. Setelah terhitung empat tahun berjalan, kini Asinan Bu’Lis memiliki empat gerai.

Yaitu di daerah PIK (pantai Indah Kapuk), Pluit Jakarta Utara, Lebak Bulus Jakarta Selatan, dan Fresh market Bintaro Tangerang Selatan. Asinan Bu’Lis dibuatkan konsep ready to eat, dengan bahan segar pilihan.

Yang membuat Asinan Bu’Lis beda, adalah bahan sambal yang dibeli langsung dari Pontianak- kota kelahiran Bu Lis. Mulai dari terasi, asem, cuko, kemudian beberapa bumbu adalah home made standart hotelo bintang lima.

Untuk Asinan Sayur, terdiri dari beberapa pilihan. Yaitu salad thai pomelo, salad thai jagung,m salad tahu goreng medan, asinan sayur. Yang menjadi best seller, adalah salad thai pamelo dan salad thai jagung.


Kondimennya tak kalah sedap, mulai kacang sanghrai, bawang goreng, udang , ebi, telur asin dan lain sebagainya. Cita rasa unik ada dicampuran bahan ini, sehingga nagih untuk disantap.

Taki ingin berhenti berinovasi, selain asinan sayur juga dibuatlah asinan buah dan Rujak Buah Singkawang. Khusus rujak memakai 7 buah spesial, mulai dari timun, bengkoang, mangga indramayu, Jambu crysital, jambu citra, nanas madu, kedondong. Buah segar menjadi pilihan, sehingga terasa crunchy saat dimakan. 

Kalian yang sering ke Bintaro, bisa ke fresh market Bintaro LB- 082. Buka setiap hari jam 07.00- 15.00 wib, bisa dine in ataupun take away.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA