Home

26 Mei 2024

Serunya berkunjung ke Rumah Produksi Kaya Happy Baker

Sepekan yang lalu, saya berkesempatan mengungjungi dapur roti. Adalah dapur produksi, roti dengan merek kaya the happy baker. Setelah seminggu sebelumnya, saya ke gerainya di Freshmarket Emerald Bintaro.

Rumah produksinya ada di daerah Jombang Bintaro, sekitar lima menit dari gerai. Lokasinya juga strategis, di perumahan di pinggir jalan. Berbekal google map dan alamat, sampailah saya ke tujuan. Memang, rapi bersih dan nyaman, itu kesan pertama ditangkap. 

Tuan rumah dengan ramah menyambut saya, meunjukkan ruangan produksi. Mulai proses adonan, membentuk adonan, oven hingga pengangkatan. Adalah mini milk bun, yang menjadi produk andalan kaya the happy baker.

Sementara di dapur lain, terdapat tempat menggoreng roti donut. Ruangannya lebih simple, tidak seluas mini milk bun yang memang lebih panjang prosesnya.

Saya mengikuti sekitar 3 jam, itupun belum sepenuhnya rampung. Karena proses by proses, membutuhkan kesabaran dan ketekunan.

Misalnya proses mengembangkan adonan, dibutuhkan sekitar satu jam. Selanjutnya proses membentuk bulatan, diteruskan dengan memberi isian. Juga butuh waktu sekitar satu jam, untuk mengembang sebelum masuk oven.

Tapi saya seperti menghirup aroma therapy, karena aroma harum memenuhi ruangan. Terutama untuk isian dark cokelat, benar-benar harum dan bikin betah. Dan setelah melihat prosesnya yang panjang, rasanya harga dipatok juga setara.

Selain mini milk bun dan donut, sebenarnya ada jenis roti lain dibuat. Tetapi tidak setiap hari, hanya sesuai order atau moment tertentu. Misalnya cake, dibuat saat membuat hampers lebaran dan natal.

Tetapi saya sangat salut, penjual roti adalah orang yang sabar dan tekun. Bersedia berpanas-panas, guna mempersembahkan sajian terbaik-nya.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA